Wednesday, August 31, 2016

Manfaat Bersendawa Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Seperti halnya kentut, bersendawa juga penting untuk kesehatan. Apakah Anda selalu bersendawa setelah makan? Menurut para ahli, bersendawa setelah makan penting karena membantu mempercepat pencernaan dan mengurangi risiko perut kembung.

Bersendawa setelah minum soda juga penting karena minuman tersebut mengandung banyak asam yang dapat membuat orang merasa tertekan di bagian dada dan perut. Nah, berikut adalah beberapa manfaat menakjubkan dari bersendawa.

1. Mengurangi rasa tidak nyaman di perut
Salah satu alasan kenapa Anda harus bersendawa setelah makan adalah karena itu membantu untuk meringankan ketidaknyamanan di tubuh, khususnya lambung. Dengan bersendawa, Anda bisa mengeluarkan karbon dioksida dari dalam tubuh Anda untuk menghindari masalah perut kembung dan nyeri dada.

2. Mencegah penumpukan gas
Sehabis mengonsumsi makanan yang mengandung gas seperti lobak, kacang-kacangan dan brokoli, Anda harus bersendawa untuk mengeluarkan kelebihan gas dari perut. Hal itu dapat mencegah akumulasi gas di perut, yang pada akhirnya bisa membantu Anda untuk tetap energik.

3. Meredakan tekanan
Ketika perut terasa kembung, Anda tentu akan merasa tidak bersemangat dan loyo. Oleh karena itu, salah satu manfaat kesehatan dari bersendawa adalah untuk meringankan tekanan yang terakumulasi dalam tubuh Anda, sehingga perut terasa lebih nyaman dan enteng.

4. Membantu pencernaan
Bersendawa juga membantu pencernaan dengan mencegah penumpukan gas di perut. Oleh karena itu, untuk mempercepat proses pencernaan, pastikan Anda bersendawa setelah makan.

Inilah beberapa manfaat sendawa untuk kesehatan tubuh Anda. Meski bersendawa identik dengan perilaku tidak sopan, perlu diketahui bahwa itu sangat penting bagi kesehatan. Jadi jangan pernah menahan hasrat untuk bersendawa!

No comments:

Post a Comment